Kamis, 28 Maret 2013

Sparkling Note -270313-



PET

27 Maret 2013

Hummm. Entah sejak umur berapa, aku udah suka banget sama binatang-binatang. Mau itu kucing, anjing, burung, ikan, dsb. Yang jelas, dari kecil aku udah ngerasain itu. Dan aku suka nangis kalo liat yang dapet perlakuan kurang adil ataupun yang terlantar gitu. Rasanya pengen aku bawa pulang semuanya.

Saat ini aku udah kuliah semester 4. Dan jujur, aku masih suka nangis tiap liat kucing atau anjing di jalanan yang lemah atau cacat. Aku sebenernya sih nggak cengeng. Aku cuma perasa aja, nggak cuma ke binatang. Ya, pokoknya selama mereka ada di dekat rumahku, aku bersedia memberi mereka makan, dengan senang hati dan tanpa dorongan apapun.

Di lingkungan rumahku, tidak begitu banyak kucing berkeliaran. Kalaupun banyak, yang tinggal disini rata-rata pecinta hewan. Jadi, nggak cuma aku yang memberi makan. Aku tidak selalu punya banyak waktu luang untuk melihat keadaan mereka setiap hari di luar rumah. Tapi ketika lagi nggak ada kerjaan, aku selalu nyempetin keluar rumah kalo emang lagi libur kuliah. Paling nggak, aku ngasih makan ke kucing yang aku lihat. Terlebih lagi pada kucing yang lagi hamil. Wajib banget dikasih makan makanan yang bergizi dan penuh protein.

Oh iya, sekarang (tepat 1 bulan) aku memelihara kucing anggora mix lokal. Aku mengadopsi dia dari temanku. Kucing itu ayahku beri nama 'Chiko'. Ya, ayahku juga pecinta kucing dan anjing. Jadi kalau aku memelihara kucing, nggak akan dilarang. Yang penting aku tahu gimana mengurusnya secara keseluruhan. Ini kesekian kalinya aku memelihara kucing. Tapi baru kali ini ada kucing yang pemalu kayak Chiko, padahal aslinya agresif dan aktif. Hehe. Sifat aslinya baru ketahuan setelah beberapa hari aku adopsi. Dia selalu berusaha keluar rumah, tapi ayahku selalu melarangnya. Kasihan sih, tapi ayah takut Chiko kenapa-kenapa kalau ada 'pertempuran'.

Huuuummm. Kurasa Chiko mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari semua keluargaku. Jadi aku nggak pernah ngerasa terbebani kalo aku ikut 'sedikit mengasuh' kucing jalanan :'D Chiko juga anteng kalo ditinggal-tinggal. Dia bisa mainan sendiri. Tapi aku tetep akan nyariin dia pasangan. Dan itu nanti. Karena aku kerepotan mengurus Chiko dan peliharaanku yang satu lagi. Ya. Aku memelihara hewan lain, small pet. Nama hewan itu adalah guinea pig. Di postingan-postingan berikutnya, aku akan menceritakan bagaimana kisahku dengan dua anak-anakku yang tercinta ini.