Jumat, 16 Maret 2012

Rumah Hantu Alas Roban

Jam setengah 9 pagi kemarin itu gue berangkat ke kampung melayu. Gue mau main sama Marsu, Ferry dan Hanif. Begitu sampe disana, jam setengah 10, mereka ternyata belum ada yang dateng. Dan gue duduk melongo di dalem halte. Nggak apa-apa. Sudah biasa...

Begitu udah kumpul semua, gue dan mereka langsung otw ke Mall di Klender, Mall Ciputra (Gue nggak tau nama Mallnya ini bener apa nggak. Maaf aja kalo salah. Hehe.). Kita berempat sampe disana itu sekitar jam sebelas kurang 20 menit. Tempat yang kami tuju cuma satu: RUMAH HANTU ALAS ROBAN.

Begitu naik ke lantai 5, ternyata masih tutup dan baru buka jam 1 siang. Its so kampreto stupido gebleko! Dengan berat hati kami menunggu. Begitu melihat ke kiri sedikit, kita ngeliat karaokean di zone 2000 gitu. Lumayan juga nih sambil nunggu jam 1, kita konser dulu. Kita pilih 4 lagu deh tuh; Cobalah Untuk Setia, You Raise Me Up, Just Dance, satunya lagi gue lupa.

Karena satu lagu mesti masukin 2 koin dan kami cuma beli 8, begitu koin habis, kita konser dengan ngeluarin BB gue. Lumayan, kok. Haha. Ide cerdas kan? Tetep bisa konser, meski nggak make koin.

Setelah beberapa menit ngabisin waktu di dalem ruangan karaoke, kita kegerahan dan kelaperan. Sebelum ke lantai dasar, kita main dulu di zona 2000. Entah apa aja nama mainannya. Tapi kami sempet main DDR. Hehe. Mainnya asal-asalan sih.

Jam 12an siang kita turun ke bawah dan memenuhi hasrat gue yang sangat terpendam namun selalu tertunda: nyari mie ayam. Udah beberapa hari ini emang gue lagi ngidam banget makan itu makanan. Akhirnya kesampean juga. Begitu makanan habis dan kami sudah kenyang, kami kembali masuk ke Mall dan langsung cuss ke lantai 5.

Terkejut! Ternyata sudah dibuka! Tapi sepertinya masih persiapan gitu pekerjanya. Dan kami pun nunggu lagi sampe beberapa menit. Antrian pun mulai memanjang. Padahal bocah-bocah SMP dan SMA yang di depan kami udah pada ngantri lebih dulu, tapi gue, Marsu, Ferry dan Hanif diberikan kesempatan untuk masuk lebih dulu. Kenapa? Mungkin mereka pikir kami berani secara ada 3 cowok.

Gue, pemandu, dan mereka bertiga pun masuk. JREEEEEENGGG!!! Suasananya berbeda. Anjrit! Gelap parah. Serem abis. Posisi pertama adalah pemandu, kedua adalah Marsu, ketiga gue, keempat Hanif dan terakhir adalah Ferry. Baru aja kami masuk, udah langsung dikagetin sama sundel bolong. Baru disitu, ada dua bocah SD nggak tau diri yang maen masuk dan ngintilin kita sambil teriak-teriak. Bikin panik aja. Eh tapi jujur aja itu gue meluk Marsu dari belakang. Gue nyembunyiin muka gue dibalik punggungnya Marsu. Gue anti banget liat setan. Gue nggak suka sama sekali sama beginian asli! Ini gue mau ikut juga karena dipaksa dan sempet ditarik-tarik. Soalnya sebelum masuk juga gue udah dikagetin sama kuntilanak sialan.

Baru aja gue denger sundel bolong bilang, "Mas tolong anak saya, Mas", dan si Marsu nanya, "Tolong apa, bu?" dengan "sok berani"nya, keadaan BERUBAH! Gue lepas dari Marsu!! OMEGOT!!!!!

Sumpah gue panik karena gue mau nggak mau mesti liat ke depan dan ke bawah. Lalu posisi kami berubah lagi karena HANIF LARI. Hanif ada di belakang pemandu, lalu Ferry ada di belakang Hanif, dan di depan gue adalah Ferry. Gue saat itu nggak tau Marsu ada dimana. Gue pikir dia duluan karena suaranya nggak kedengeran. Dan kalian tau apa yang terjadi selanjutnya karena gue merasa Marsu udah sampe duluan? Gue adalah yang terakhir! Paling belakang!

Gue buru-buru ngejar Ferry. Berbagai macam setan muncul satu persatu. Gue nggak inget yang mana duluan yang nongol. Yang jelas ada pocong, kuntilanak, terussss..... Gue nggak tau ada apa lagi. Dan gue jatoh berkali-kali. Gue nyusruk sekitar 4 kali dipertengahan jalan.

Begitu JALAN MULAI MAKIN SEMPIT, gunderuwo pun muncul. Marsu nggak ada, gue jadi meluk Ferry. Pas Ferry berhenti tiba-tiba, gue juga berhenti. Begitu dia lari, gue syok karena nggak ada aba-aba dan akhirnya gue jatoh lagi dan berusaha narik Ferry supaya tetep ada di deket gue. Dia pun ikutan jatoh, tapi dia buru-buru bangun dan lari. Gue sendirian, dan gue masa bodo deh sama jerawat gue yang kesakitan gara-gara kegasruk tasnya Ferry, yang penting gue cepet keluar! Gue akhirnya lari.

Ending pun tiba. Cahaya terang benderang, karpet merah, kerumuan anak-anak SMP dan SMA, para karyawan dan entah siapa aja, udah keliatan. Gue ngos-ngos-an, cengo, tegang, gemeteran, ah... pokoknya semua jadi satu. Tapi gue seneng semua udah kelar. Ini pertama kalinya gue masuk ke tempat beginian. Dan gue nggak mau lagi. Tapi gue nggak nyesel. Seru banget, meeen!

Setelah ber-mati rasa-mendadak selesai, kami dibelikan minum oleh Marsu. Lumayan. Gratis dan bikin lega. Habis itu kami casciscus sebentar, photo box sedikit dan nungguin Marsu dipijet, lalu otw ke Kampung Melayu. Ferry ada perlu disana. Manusia satu itu mau beli charger di teman kaskusnya.

Waktu udah nunjukkin jam 4 lewat banyak. Gue dan Marsu masih belum mau pulang. Akhirnya kita berempat melanjutkan petualangan. Kita ke daerah Rawasari, rumahnya Hanif. Sebelum ke rumah Hanif, Marsu membeli pecel ayam di pinggir jalan untuk kita makan sama-sama.

Setelah sampe di rumah Hanif, kedatangan kita langsung disambut Noval, adiknya Hanif dengan heboh seperti biasanya. Adiknya Hanif itu ada dua, Afi dan Noval. Tapi pas kita sampe, Afi nggak tau lagi dimana. Yang jelas gue udah lupa ini yang keberapa kalinya gue main kesini.

Sudah ngaso, sudah cuci muka, sudah cuci kaki, sudah ngerasa enakkan, lalu kita pun makan pecel ayam tadi. Beramai-ramai. Dua piring nasi untuk berenam. Sangat menyenangkan! Ayamnya, tempenya, tahunya, sambelnya...... aaaaa...... Enak banget! Seru juga pas rebutan dan tarik-tarikan ayam.

Ketika kenyang melanda, kami lalu ngerumpi lagi. Seperti biasa. Bahasan yang kami omongin nggak terbatas. Dari yang paling penting sampe yang nggak penting sama sekali juga bisa kita obrolin. Sampe bego, saking nggak ada ujungnya. Gue numpang on twitter dan buka blog di netbook Ferry sampe beberapa menit, dan lalu Marsu minta pulang. Saat itu udah jam 7. Karena Ferry nginep di rumah Hanif, Ferry nggak ikut nganter gue dan Marsu ke depan komplek. Gue dan Marsu pun pulang.

Gue dan Marsu naik metro 47. Bagaimanapun bentuknya, warnanya, nomer metronya, gue tetep aja nggak suka naik metro. Nggak enak. Tapi cuma ada itu. Akhirnya kita naik itu. Nggak lama naik, gue liat gedung Rabbani. Marsu heboh, "Feb, kita turun disini. Bang, kiri!!" Gue mau bilang masih jauh tapi si Marsu udah di bawah. Dan gue masih di dalem. Begok emang begok.

Pas gue udah turun, "Heh! Masih jauh Arion mah!"

"Eh iya! Ya udah kita jalan aja." Kata Marsu sambil ketawa. Dasar pe'a!

Gue pisah sama Marsu di depan Arion. Dia dari Arion naik metro 03, sedangkan gue jalan kaki dulu ke terminal Rawamangun dan naik 02. Gempor sih. Tapi gue udah biasa.

Apapun yang terjadi kemaren, thanks ya teman-teman. Sangat menyenangkan! Besok-besok kita kemana ya?