Senin, 27 Februari 2012

Arion - Kotu #2

Sekitar jam setengah 4 sore, gue sama temen-temen gue udah sampe di Kotu. Begitu turun dari busway, kita jalan kaki menuju taman Fatahilah. Kita kesana ujan-ujanan lho... Seru deh.

Pas udah nyebrang, dan masuk daerah taman Fatahilah, gue cengo super maksi. Kota Tua yang sebelumnya masih sepi, jarang ada tukang jajanan, sekarang jadi kayak pasar. PENUH!!! Gila~ untuk sekedar jalan aja kita rada sempit. Apalagi duduk?

Gue sih nggak tau kenapa. Mungkin karna ada festival kebudayaan kali ya? Jadinya rame banget disitu. Dan yang bikin gue sedih adalah: nggak bisa hunting foto disitu. Eh bisa sih. Tapi ala kadarnya.

Oh iya... Kita juga sempet liat atraksi. Atraksi tradisional. Ada yang nyembur-nyembur api, ada yang mecut-mecutin, ada anak kecil yang disiksa gitu (gue nggak ngerti peranan ini anak kecil. Soalnya pas gue dateng itu anak udah dibungkus pake kain putih dan digotong ke dalam tirai kecil).

Atraksinya itu seru. Tradisional, jadul tapi nggak monoton. Kocak! Semua dikemas dengan keren. Kenapa? Soalnya ada dialog + lawakan juga. Gue ngakak sengakak-ngakaknya pas yang mecutnya itu mecut-mecutin temennya sambil teriak, "SEMANGAT!!!" Eh kedua temennya yang mainan api bilang "Semangat"nya ala ala banci taman lawang. Hadoooooh~ gue ngakak parah. Apalagi pas yang mainin api itu joget-joget atau gerak-gerak ala banci.

Selesai ngeliat itu, gue sama Marsu, Hanif dan Ferry, jalan lagi. Kita tadinya mau ke Museum Bahari. Begitu tanya kesana tanya kesini, ternyata itu tempatnya lumayan jauh dari Kotu. Dan akhirnya nggak jadi. Setelah itu kita foto-foto, dan selanjutnya kita pulang. Udah sore banget soalnya.

Pas busway udah sampe di Kamplung Melayu, kita turun. Begitu busway yang Ferry tumpangin dateng, dia pulang duluan. Gue sama yang lainnya cuma ngeliatin dia pulang.

Berhubung pantat sama kaki gue pegel, gue memutuskan untuk duduk-duduk dulu di dalem halte busway. Bareng sama Hanif dan Marsu juga. Kita ngobrol-ngobrol sampe akhirnya kita ngerasain laper-pengen-ngemil bukan laper-pengen-makan-nasi.

Setelah keluar halte dan beli gorengan + air minum, kita bertiga masuk lagi ke halte. Kita ngobrol-ngobrol lagi sambil duduk. Kita juga menikmati orang-orang yang berlalu lalang di depan kita. Lucu lho ngeliatin orang-orang yang lari-larian untuk transit dan naik bus selanjutnya. Haha.

Nah disini pas kita ask ngobrol, kita bertiga ngeliat gerombolan anak-anak cewek yang baru turun dari busway. Mereka ketawa-ketiwi. Keliatannya sih anak gaul gitu. Ababil sih. Keliatan kalo masih SMA. Ada satu diantara mereka yang kayaknya paling GERADAKAN, paling CENTIL, paling sok CANTIK, paling NGGAK BISA DIEM, paling BANYAK NGOMONG, paling-paling pokoknya....! Nah dia tuh loncat-loncatan gitu menuju bangku besi panjang yang letaknya 2 meter dari tempat gue duduk.

Tau nggak apa yang terjadi?

Itu cewek ngejengkang! HAHAHAHAHAHA.....!!! Bagus ada penghalang! Jadi nggak jatoh, cuma pantatnya nyusruk ke bawah. Semuanya ketawa termasuk gue, Marsu, Hanif dan temen-temennya itu cewek.

"Mampuusssss!" Kata Marsu.
Gue juga ngakak sih. Tapi nggak ngeliatin mereka. Tapi dalem hati gue bilang, "Makanya jangan centil!"
Nah kalo Hanif dia nggak keliatan ngakak. Tapi gue tau kalo Hanif nahan hasrat untuk ketawa.

Gue bertiga kembali ngobrol-ngobrol. Itu cewek ganjen tadi masih diketawain temen-temennya. Yaampun. Kasian tapi kocak! Itulah kenapa gue nggak suka cewek ganjen. Ada aja tingkahnya.

Nggak lama pun para ababil ganjen-ganjen itu bangkit dari bangku dan enyah dari situ. Bagus deh. Nggak merusak pemandangan gue lagi. Agak males juga lagian ngeliatin cewek-cewek rempong yang pake embel-embel di bajunya. Risih. Belom model bajunya yang aneh-aneh (katanya sih trend! Tapi jatohnya norak!), terus roknya, hiasan kepalanya. Risih deh gue. Emang sih hak dia. Tapi kalo mau gaya, gayanya yang wajar aja. Jangan tumpuk sana, tumpuk sini.

Makin lama disitu, kita makin kemaleman. Dan akhirnya kita bertiga pun pulang ke rumah masing-masing. Marsu naik busway, gue dan Hanif naik angkot.

Thanks udah mau baca curhatan gue hari ini. Kalo garing harap maklum. Gue nggak ngelawak soalnya.

Dan...
Sampai ketemu lagi di curhatan gue selanjutnya.

Papay...



Dengan cinta,
Febby



NB: kalo ada yang merasa diomongin, nggak usah marah ya. Ini cuma lucu-lucuan aja kok. Dan pesen gue, jadi anak jangan ketakilan. Paling nggak, tau tempat dimana kita bisa ketakilan. Oke?